Pariwisata Aceh bergeliat dengan kemenangan provinsi Aceh sebagai wakil Indonesia pada ajang World Halal Tourism Award (WHTA) 2016 untuk kategori Best Halal Cultural Destination. Bicara tentang pariwisata halal Aceh, tentu erat kaitannya dengan
oleh-oleh. Cilet Coklat merupakan pilihan oleh-oleh Aceh yang asyik dan menarik untuk
dibawa pulang bila berkunjung ke Aceh. Tidak bisa dipungkiri, Cilet Coklat
sudah sedemikian melekat di benak kalangan generasi muda kota Banda Aceh.
|
Cilet Coklat: Ungkapan Rasa lewat Coklat yang nggak bikin Baper - www.instagram.com/ciletcoklat |
Gerai sederhana Cilet Coklat yang strategis terletak di simpang BPKP – salah satu simpang yang cukup padat dilalui
kendaraan di kota Banda Aceh. Ya, sederhana tempatnya, tapi
dengan kesungguhan dan kreativitas seorang Didi Supriyadi jadilah gerai Cilet Coklat
salah satu sudut yang paling banyak menawarkan kebahagiaan bagi anak muda Banda
Aceh.
Dengan desain tempat coklat yang
unik dan menarik serta suasana outlet yang nyaman membuat tempat ini menjadi begitu nge-hits dan digemari.
Didi Supriyadi -- sang owner yang kisah bisnisnya bermula dari kebosanannya
menjadi karyawan -- tampaknya begitu jeli merancang baik dari kemasan produk
maupun penataan layout gerai bahagia Cilet Coklat.
Momen-momen istimewa: tamat sekolah
hingga wisuda, mulai jatuh cinta hingga lamaran istimewa. Coklat kini jadi
salah satu cara mewakili ungkapan bahagia dan berbagi rasa. Katakan dengan
coklat, begitulah kira-kira pesan yang hendak disampaikan dari produk coklat
yang khas dan padat kreativitas ini.
|
Cilet Coklat pada moment HUT Republik Indonesia yang ke 71 tahun. Follow instagram @cikletcolat untuk memesan #iklan - www.instagram.com/ciletcoklat |
Di samping kreativitas, Cilet Coklat
juga berupaya meraih kesadaran merek (brand awareness) dan citra merek (brand
image) yang positif dengan gencar mempromosikan diri melalui sosial media. Kamu
bisa menemukan kesan positif dan bahagia dari posting-posting di instagram
Cilet Coklat. Didi juga tidak berpuas diri meraih kesuksesan sendiri, tapi juga
ikut aktif berbagi dalam sejumlah kesempatan seminar dan diskusi kewirausahaan.
|
Cilet Coklat bersama para wirausahawan muda Aceh - www.instagram.com/ciletcoklat |
Perjalanan dua tahun kesungguhan dan
kreativitas Cilet Coklat mengingatkan saya kepada enam kiat kunci bagi
kewirausahaan kreatif untuk memenangkan pasar di masa depan. Keenam
kunci tersebut dikemukakan Daniel Pink dalam bukunya A Whole New Mind sebagai
berikut:
Pertama: Not just function but
also DESIGN. Tidak sekedar menunjukkan fungsi namun Cilet Coklat
menampilkan desain coklat yang eye-catchy dan memukau bagi sang pujaan hati. (Kangen Band mode: on)
Kedua: Not just argument but also
the STORY. Kisah pengalaman konsumen Cilet Coklat antara lain bisa
ditemukan lewat sosial media. Jangan lupa ya follow instagram-nya @ciletcoklat, mana tau buat kamu yang masih jomblo ketemu lagi sama mantan. (Scream mode: on)
Ketiga: Not just focus but also
SYMPHONY. Adanya perjalanan proses mulai produksi hingga pemasaran yang
terjalin indah dan terarah. Kita bisa merasakan kesan tersebut di
gerai sederhana namun penuh ungkapan bahagia dari Cilet Coklat.
|
Cilet Coklat ikut mensponsori sebuah event konser musik dan jadi bagian
dalam mempromosikan pesona coklat Aceh. Salute! - www.instagram.com/ciletcoklat |
Keempat: Not just logic but also
EMPATHY. Tidak sekedar menunjukkan Cilet Coklat masuk akal sebagai produk
coklat unggulan namun juga bagaimana membangun hubungan akrab dengan konsumen. Didi
Supriyadi kerap keluar masuk radio dan televisi untuk berbagi semangatnya berwirausaha dalam program Cilet Coklat
Berbagi.
|
Cilet Coklat Berbagi: Karena Cilet Coklat Ngertiin Kamu Banget - www.instagram.com/ciletcoklat |
Kelima: Not just seriousness but
also PLAY. Proses kreatif dan kewirausahaan tentu ada suka dukanya, ada
proses jatuh dan bangun, namun kesemuanya dinikmati sebagai bagian dari
perjalanan sukses Cilet Coklat. (Mendadak dangdut)
|
Tidak ada yang tahu bagaimana sejarahnya Selamat Ulang Tahun dapat terwakili oleh Coklat. Sampai ketika Cilet Coklat hadir ke dunia. Ehem. - www.instagram.com/ciletcoklat |
Keenam: Not just accumulation but
also MEANING. Tak sekedar tentang pencapaian namun juga pemaknaan tentang
keberhasilan. Salah satu makna yang dibagikannya adalah melalui lomba
menulis dalam rangka ultah kedua Cilet Coklat ini (ups). Bagaimana, kamu sudah ikutan, kan? Masih ditunggu sampai
deadline-nya Jumat, 13 Januari 2016 jam 21.00 WIB.
Cilet Coklat sebagai sebuah produk
coklat mewakili ungkapan rasa khas anak muda alias Generasi Y yang
terkenal dengan cirinya lebih ekspresif dan kreatif. Berkat kejelian dan
kreativitas Didi Supriyadi seorang wirausahawan muda yang bosan jadi karyawan
telah mengantarkan Cilet Coklat pada tempat terhormat di blantika percoklatan dunia.
|
Cilet Coklat hadir di sebuah Pesta Perkawinan. Baper? Nggak deh, hihihi! - www.instagram.com/ciletcoklat |
Selamat ulang tahun yang kedua Cilet
Coklat. Terus berkarya dan bermakna dalam karya untuk Cilet Coklat oleh-oleh
khas Aceh; ungkapan rasa untuk orang-orang terkasih yang tidak bikin baper.
Banda
Aceh, 12 Januari 2017
Ikuti Lomba Menulis Blog, Lomba Foto di IG dan Pemilihan Endorsement Terbaik dalam rangka ultah kedua Cilet Coklat. Kunjungi www.ciletcoklat.com untuk informasi lebih lanjut.
Artikel keren lainnya:
Beneran bang ga bikin baper ? mau coba dong kalo gitu wkwkw
ReplyDeleteJangan lupa main2 lagi ke www.mltazam.com :)
Langsung aja calling owner nya,
Deletesiap, mantap semangat terus ngeblognya... (-:
Cilet coklat memang kreatif banget!
ReplyDeleteYupz, salute buat Bang Didi Supriyadi semoga terus jadi inspirasi anak muda Aceh berwirausaha, Yelli. (-:
ReplyDeletecilet coklatnya,, kelihatannya enak banget tuh
ReplyDeletemaulah order :-)