4 Tanggapan untuk "Selamat Jalan Brendan Rodgers!"

  1. sudah hukum alam dalam industri sepakbola. kalo jajaran board gak puas yah kudu siap-siap di depak

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar, para pelatih utamanya seperti di liga inggris memiliki tekanan yang lebih berat untuk berprestasi. para penonton pun yang telah rela merogoh kocek dalam-dalam untuk harga tiket yang mahal pun tidak lagi bersabar untuk meraih kesuksesan.

      Delete
  2. tapi brendan memang masih belum beruntung di liga inggris dan masih kurang pas utk tim besar seperti liverpool, brendan cukup jago melatih talenta muda di swansea sehingga menjadi team yg cukup disegani, tapi di liverpool tuntutan tidak hanya seperti itu, tuntutannya adalah gelar liga inggris yg sdh sangat lama tdk direngkuh liverpool, dan memang sekarang sudah tidak adalagi yg namanya loyalitas kepada klub, apalagi kalau dilihat dari sisi owner klub yg kurang paham tentang filosofi sepakbola. karena sekarang ini sepakbola adalah sudah menjadi industri yg berdasarkan hukum ekonomi. gerrard adalah contoh klasik ttg kesetiaan yg akhirnya terbuang. tapi sekarang liverpool punya klopp bisa menjadi tim yg bahaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga saja, saya ingin melihat bagaimana Klopp meramu tim yang sebenarnya diwariskan oleh pendahulunya. di konferensi pers, Klopp mengaku bukan sosok yang mampu menghadirkan keajaiban. semoga Liverpool lebih berprestasi di bawah asuhan manajer barunya.

      Delete